Pengaruh COVID-19 pada Dunia Game Online dan eSports

Pernahkah Anda berpikir tentang apa yang akan Anda lakukan jika Anda tidak punya apa-apa selain waktu luang? Ini bukan sesuatu yang dipikirkan kebanyakan orang karena kesibukan yang mereka jalani sambil berfokus pada keluarga dan karier. Yang mengejutkan semua orang, hampir semua orang di dunia baru-baru ini melihat seperti apa hidup itu jika mereka memang tidak punya apa-apa selain waktu di tangan mereka.

Referensi tampilan terbaru berkaitan dengan pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. Karena virus yang tampaknya tak terkendali ini mengamuk di satu negara ke negara lain, para pemimpin pemerintah dibiarkan memutuskan cara terbaik untuk melindungi warganya. Banyak dari para pemimpin pemerintah ini telah memilih jalan mematikan ekonomi mereka dan meminta warganya untuk berlindung di rumah.

Seperti yang dapat Anda bayangkan, dampaknya terhadap orang, bisnis, dan ekonomi lokal sangat menghancurkan. Dari perspektif bisnis, seseorang akan menghadapi tantangan yang signifikan untuk mencoba menemukan bahkan satu industri yang belum terpengaruh secara merugikan dengan satu atau lain cara oleh penguncian. Ada sedikit, beberapa industri juga berkembang. Sayangnya, jumlah industri yang berkembang cukup sedikit.

Sangat menyenangkan untuk melaporkan bahwa industri game tidak hanya mampu bertahan dari pandemi COVID-19, tetapi juga industri telah mengalami pertumbuhan eksplosif selama ini. Pertumbuhan ini sangat bermanfaat bagi perusahaan game seperti Sega, Tencent, dan Nintendo, serta dunia eSports yang berkembang pesat.

Gamer Online Membawa ke Internet Selama Pandemi

Monitor Gaming

Dengan sedikit hal lain yang harus dilakukan saat ditutup di rumah, para penggemar game online memiliki kesempatan untuk melatih keterampilan bermain game mereka. Itu termasuk generasi baru pemain game dewasa yang telah dipaksa untuk mencari cara agar mereka tetap terhibur sementara dilarang pergi bekerja.

Karena sebagian besar peningkatan besar-besaran dalam aktivitas online selama enam bulan terakhir, para ahli sekarang mengklaim industri game secara keseluruhan akan menarik hampir $ 160 miliar pendapatan untuk tahun 2020. Peningkatan paling signifikan datang dari pemain online yang diharapkan. untuk membayar lebih dari $ 114 miliar untuk game dan akses, dengan $ 77 miliar di antaranya berasal dari pembelian game dan aplikasi seluler.

Angka-angka ini luar biasa. Dorongan menuju perjudian online dalam enam bulan terakhir kemungkinan besar adalah masalah kenyamanan. Untuk orang dewasa, pilihan untuk tiba-tiba melompat online dan mulai bermain video game tampaknya ada hubungannya dengan bertahan dari kebosanan seperti halnya dengan hiburan. Intinya adalah orang dewasa tidak terbiasa dikurung di rumah. Seseorang hanya bisa menonton begitu banyak berita, membaca begitu banyak buku, dan mendengarkan begitu banyak musik sebelum mereka mulai kehilangan akal sehat. Itu membuat game menjadi alternatif hiburan yang bagus untuk orang dewasa dari segala usia.

Ledakan dalam Industri Perjudian Online

Perjudian Online

Memang, industri game sedang menikmati kemuliaan dari lonjakan pendapatan dan partisipasi baru-baru ini. Anehnya, pola pertumbuhan yang sama memberi industri perjudian kasino online dewasa peningkatan serupa dalam pendapatan dan keterlibatan.

Selama sepuluh tahun terakhir, industri perjudian online telah melihat pertumbuhan pendapatan dari tahun ke tahun lebih dari 10% setiap tahun. Banyak dari pertumbuhan ini dapat dikaitkan dengan dua faktor. Pertama, perjudian online sekarang memiliki penerimaan yang lebih luas dari lebih banyak negara dan budaya. Jumlah negara yang telah melegalkan kegiatan semacam itu selama lima tahun terakhir sungguh mengejutkan. Itu termasuk AS, di mana pendapatan tahunan industri perjudian daring diharapkan segera melebihi pendapatan yang ditarik oleh operasi kasino / buku olahraga berbasis darat.

Faktor pendukung lainnya adalah kemajuan teknologi perjudian kasino online. Butuh beberapa saat, tetapi perjudian seluler dengan cepat menjadi hobi favorit orang dewasa dari seluruh dunia. Di Inggris Raya, di mana perjudian online telah dilegalkan selama lebih dari 20 tahun, lebih dari 11,0 juta orang berjudi melalui internet secara teratur. Dari jumlah itu, lebih dari 55% di antaranya menggunakan perangkat seluler untuk bermain game uang tunai dengan uang sungguhan. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah, terutama terkait pandemi Coronavirus.

Laptop Terlaris

Penjudi setia pada hobi favorit mereka. Karena satu demi satu kasino batu bata dan mortir ditutup dan tetap ditutup untuk alasan keamanan, itu telah mengirim penggemar perjudian ke internet untuk melanjutkan aktivitas perjudian mereka. Bagi siapa pun yang tertarik untuk bermain game peluang online dengan uang sungguhan, kasino dan slot seluler baru informasi tersedia melalui situs web ulasan kasino online.

Akan menarik untuk melihat berapa banyak penjudi kasino di seluruh dunia yang akan kembali ke kasino fisik ketika segala sesuatunya mulai terbuka kembali. Kemungkinan besar, industri perjudian online akan mempertahankan banyak keuntungannya karena kenyamanan.

eSports Mendapat Peningkatan Juga

Itu hanya masalah waktu. Ketika para pemain game di seluruh dunia menjadi mahir dengan video game favorit mereka, ada seruan kolektif untuk kompetisi. Gamer terdorong untuk mencari tahu di mana posisi mereka versus beberapa gamer terbaik di dunia. Drive ini mengarah ke eSports.

Saat ini, eSports telah menjadi lebih dari sekadar liga “olahraga”; itu telah menjadi industri booming tersendiri. Ada jutaan gamer di seluruh dunia yang sekarang bersaing di liga dan turnamen eSports untuk mendapatkan uang besar. Berapa uangnya? Beberapa tim eSports teratas di dunia menghasilkan pendapatan game hampir $ 20,0 juta per tim dalam bentuk hadiah uang tunai dan kesepakatan dukungan. Itulah yang Anda sebut persaingan serius.

Pada 2017, pendapatan eSports mencapai $ 696 juta, dengan lebih dari sepertiganya berasal dari kesepakatan dukungan / sponsor dengan perusahaan game besar. Pendapatan terus meningkat di tahun-tahun berikutnya. Karena sebagian besar dari ledakan minat dan partisipasi karena COVID-19, pendapatan eSports sekarang diperkirakan akan menembus angka $ 1,0 miliar untuk pertama kalinya pada tahun 2020. Jika angka itu mencapai sekitar $ 1,2 miliar karena para ahli berharap, eSports kemungkinan akan menjadi industri multi-miliar dolar setahun dalam waktu yang sangat singkat.

Ada faktor lain yang memastikan eSports akan terus berada di lintasan pertumbuhan eksplosifnya. Negara-negara berpenduduk padat seperti India akhirnya membangun jaringan komunikasinya dengan teknologi seluler 4G dan 5G. Ini telah membuka pintu permainan bagi ratusan juta orang yang ingin menguji sayap mereka sebagai gamer online. Seiring dengan meningkatnya populasi game online, kemampuan bermain game juga akan meningkat. Itu pada akhirnya akan menghasilkan lebih banyak pertumbuhan untuk eSports.

Seberapa jauh perkembangan eSports dalam lima tahun terakhir? Penggemar game sekarang dapat menonton dan menonton tim eSports favorit mereka beraksi. Itu betul. Penonton kabel untuk liga eSports dan acara turnamen besar berkembang pesat. Tidak satu pun dari hal ini yang hilang dari pengiklan yang mencari pasar baru untuk diserang.

Kata terakhir tentang eSports. Perlu dicatat bahwa minat terhadap eSports di antara para penjudi olahraga online semakin meningkat. Dengan setiap liga olahraga utama ditutup hingga saat ini, penjudi olahraga pergi mencari outlet taruhan olahraga. Mereka menemukan jalan keluar itu ketika bandar taruhan online memutuskan untuk menjadikan eSports sebagai pasar taruhan olahraga yang layak. Dengan akses ke informasi statistik dan profil pemain, bandar taruhan melihat peluang untuk menciptakan pasar taruhan baru, dan mereka mengambilnya. Ini hanya akan menambah popularitas eSports.

Apa Masa Depan

Kami hanya bisa berdoa semoga pandemi COVID-19 terparah telah berlalu. Sulit untuk mengatakan di mana keadaan saat ini karena kami melihat hasil yang beragam. Di beberapa negara, pemulihan sedang berlangsung. Di negara lain, gelombang kedua dan ketiga tampaknya hampir pasti jika belum berlangsung,

Untuk saat ini, industri game secara keseluruhan dapat menggunakan peluang unik ini untuk menarik pemain baru dari seluruh dunia. Mereka juga dapat menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan konsep baru seperti eSports dan menguji air dengan teknologi baru. Industri game tidak akan pernah mendapatkan jenis akses yang sekarang mereka peroleh kepada audiens yang “tertawan”.

Untuk semua pemain game di luar sana, dunia berubah dengan cepat. Teknologi Virtual Reality (VR) ada di depan pintu game seluler. Dengan kacamata VR dan pengontrol game favorit mereka, para gamer seluler akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk memainkan game 3D favorit mereka dari mana saja dan kapan saja. Dengan COVID-19 sebagai kekuatan pendorong, teknologi baru ini didorong ke garis depan.

Sebagai penutup, tidak dapat disangkal bahwa Pandemi virus Corona telah menyebabkan korban jiwa yang mengerikan pada masyarakat dan ekonomi dunia. Hampir tidak mungkin untuk menemukan lapisan perak untuk semua kegilaan.

Jika kita melihat ke belakang beberapa tahun dari sekarang, akan menarik untuk melihat berapa banyak pemain berbakat yang memulai karirnya sebagai “atlet” eSports profesional selama masa-masa sulit ini. Untuk saat ini, pasti ada jutaan orang yang memiliki apresiasi baru untuk game online, yang telah berfungsi sebagai alternatif hiburan yang luar biasa di saat orang membutuhkan sesuatu untuk membuat mereka sibuk.

0 Response to "Pengaruh COVID-19 pada Dunia Game Online dan eSports"

Post a Comment

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel