Pada acara OPPO A95 Quality Teardown dan O-elite di Jakarta, OPPO Indonesia mengumumkan bahwa layanan purna jual untuk ponsel OPPO telah dikonfirmasi dengan ketersediaan teknisi bersertifikat di semua pusat layanan OPPO.
Menurut Mario Medianto, Public Relations Manager OPPO Indonesia, OPPO bermaksud memberikan dukungan purna jual OPPO dengan teknisi bersertifikat.
“Setiap kali membuka kunci ponsel, Anda memerlukan sertifikat dari teknisi untuk menghindari kerusakan permanen setelah perbaikan,” tambahnya.
Untuk itu, OPPO sendiri menyarankan agar perbaikan dan perawatan ponsel dilakukan oleh teknisi yang bersertifikat OPPO Service Center agar pengguna OPPO tidak melakukan perbaikan sendiri.
Proses sertifikasi standar dilakukan di OPPO Service Center, khusus untuk teknisi dan service assistant. Kegiatan itu sendiri dilakukan setiap enam bulan sekali dengan mencap setiap asisten dengan bantuan asisten teknis atau layanan.
Setiap kegiatan sertifikasi dipantau langsung di OPPO Central Factory di Dongguan, China. Penguji pabrik OPO di China mengawasi proses verifikasi secara online, termasuk wawancara langsung dengan peserta.
Sertifikat dibagi menjadi Level 1 yang ditandai dengan bintang 1 dan Level 2 dengan nama masing-masing teknisi atau asisten layanan.
Teknisi atau asisten layanan bersertifikat Level 1 melakukan pengujian online langsung dengan berbagai materi dari OPPO Center. Jika Anda lulus nilai yang disetujui pabrik, Anda akan diberi kesempatan untuk mengikuti ujian sertifikasi bintang 1 dan Level 2 yang ditempelkan pada nama Anda.
Selain mengambil tes online dari OPPO Center, sertifikasi Level 2 pun lebih menegangkan karena harus bisa menjawab pertanyaan dari tim pabrik dan penonton Jakarta.
Untuk sertifikasi Level 2, pengujian kinerja teknisi akan lebih fokus pada perangkat keras, seperti cara mengatasi, memasang, dan mengukur arus dan tegangan perangkat. Sementara itu, asisten layanan telah diuji untuk menyelesaikan masalah perangkat lunak.
Di Indonesia, program ini dipusatkan dan mempertemukan teknisi terpilih dan service assistant dari berbagai daerah di Jakarta.
Bisa dibilang program sertifikasi ini dikembangkan oleh OPPO Service Center untuk memastikan semua masalah pada ponsel OPCO, termasuk OPPO A95, dapat dipercaya.
Pengguna pusat layanan OPPO akan dapat melihat proses perbaikan secara langsung dengan teknisi bersertifikat dengan menerapkan sistem front-end Pusat Layanan OPPO untuk membuat semua prosedur perawatan menjadi transparan.
Selain keandalan perbaikan ponsel, teknisi bersertifikat ini telah mengembangkan alat yang canggih dan lengkap untuk proses unlocking dan instalasi yang sukses.
OPPO Service Center tidak mengenakan biaya untuk layanan servis dan pembongkaran. Namun, jika ada suku cadang atau aksesoris yang perlu diganti, pengguna ponsel akan dikenakan biaya.
Pada acara tersebut, OPPO berhasil menyelesaikan sertifikasi Level 1 dan menghadirkan sesi pemutusan dan pemasangan OPPO A95 yang diadakan di Ayu.
Ayu sendiri menyelesaikan OPO A95 sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh OPPO Service Center dan menggunakan tools yang lengkap.
Komponen OPPO A95 juga diletakkan di atas meja khusus agar tidak bertumpuk dan berhamburan. Anda dapat melihat bahwa OPPO A95 tidak crash sampai proses dihidupkan dan masuk ke layar beranda.
OPPO berharap para pengguna perangkat akan merasa aman dan nyaman saat melakukan perbaikan ponsel di OPPO Service Center karena perbaikan dilakukan oleh teknisi yang bersertifikat, terpercaya dan berpengalaman.
Ditulis Ulang oleh paketinternet.id dari sumbernya: https://gadgetren.com/2021/12/22/layanan-purna-jual-oppo-a95-terjamin-berkat-teknisi-bersertifikasi-di-oppo-service-center-155620/