6 Filosofi dan Arti Warna Dalam Desain Grafis

6 Filosofi dan Arti Warna Dalam Desain Grafis

Diposting pada

6 Filosofi dan Arti Warna Dalam Desain Grafis.

Jakarta

Ada begitu banyak hal yang perlu diperhatikan seorang desainer grafis dalam merancang suatu karya, misalnya logo. Ini antara lain, latar belakang, font, kreativitas bentuk, relevansi, dan yang tak kalah penting adalah warna. Peranan atau arti warna dalam desain ternyata begitu besar.

Silakan coba lagi dalam beberapa menit untuk sampai ke bagian bawah halaman, maksud, atau arti, bahkan yang tidak ada kata-kata. Jika Anda mencari nama merek, Anda ingin mendapatkan pengalaman logging terbaru sebesar 85%.

Bagi para desainer, ketahui makna dan filosofi warna sebelum digunakan dalam karya Anda. Untuk terhubung dengan info terbaru seputar bidang desain grafis, aplikasi, videografi, dan fotografi, Pixel.web.id bisa jadi rujukan terbaik.

merah

Arti warna merah dalam desain sering menyita perhatian dengan energi yang berapi-api, sifat menggebu-gebu, agresif, gairah, dan cinta. Merah juga kerap mewakili bahaya, kekuatan, api sampai darah, termasuk warna penggugah selera makan.

Tak heran jika warna yang menyala salah satu yang paling kuat dalam upaya branding.

Beberapa brand adalah brand yang kami gunakan untuk mendukung brand restoran kami antara lain McDonald’s, Coca-Cola, Netflix, Air Asia, dan lainnya.

Biru

Filosofi warna biru mewakili sikap profesional, percaya diri, kuat, cerdas, stabil, sejuk, dan rileks. Bagi kalangan yang menerapkan terapi warna sebagai upaya penyembuhan, biru dipercaya dapat mengatasi tekanan darah tinggi, insomnia, dan menetralkan sakit kepala/migren.

Jika Anda belum pernah menembak, Anda berhutang pada diri sendiri untuk mencobanya. Perbankan ini merupakan teknologi lokal di Indonesia BNI, BCA, BRI, dan BI.

Sebagian besar pengguna TI menyadari hal ini karena mereka menggunakan bendera HP, Dell, IBM, dan Microsoft.

Penting dibaca:  Cara Menghilangkan Watermark TikTok dengan Aplikasi Matetok

Ini juga tersedia di Twitter, Facebook, IKEA, Pfizer, NASA, dan Samsung.

putih

Sebagai warna yang berpadu ideal dengan unsur lainnya, arti warna putih dalam desain grafis adalah netral, murni, bersih, dan baik. Inilah sebabnya mengapa putih kerap menjadi warna gaun pengantin, seragam dokter dan perawat, hingga kostum karakter malaikat atau peri.

Jika Anda tidak memiliki desain grafis, Anda perlu membuat latar belakang menopause dan Anda tidak akan dapat mengaksesnya. Warna putih juga kerap dipilih untuk menampilkan desain minimalis yang simpel, estetis, namun menyimpan makna besar, seperti contohnya logo Apple.

hitam

Selain putih, hitam juga merupakan warna netral yang sering dilawan dengan putih terutama dalam kisah-kisah tentang kebaikan VS kejahatan. Arti warna hitam dalam grafis adalah kekuatan, formalitas, dekorasi, misteri, dan kejahatan. Warna hitam di negara-negara barat juga mewakili suasana berkabung, kematian, okultisme, sampai acara Halloween.

Warna hitam ideal sebagai aksen or teks dalam rancangan berkonsep edgy atau dalam desain yang eksklusif. Ini misalnya pada brand-brand mewah seperti Chanel serta Dior. Melibatkan warna hitam dalam desain juga bertujuan untuk menyampaikan misteri atau kecanggihan.

Sebagian besar nama merek dengan logo juga tersedia di Adidas, Sony, Gucci, Hyundai, dan banyak lagi.

hijau

Secara umum hijau akan selalu berasosiasi dengan alam, misalnya rerumputan, pepohonan, dan tumbuhan. Arti warna dalam sendiri adalah keseimbangan, keseimbangan, solusi, dan kemakmuran atau kemakmuran.

Lampu hijau yang menyala pada traffic light sendiri artinya pengguna jalan boleh kembali melanjutkan perjalanan. Inilah sebabnya simbol hijau juga mewakili sebuah tindakan atau aksi.

Produk utama yang kami gunakan untuk keperluan ini adalah login ke Starbucks, Gojek, Grab, Tokopedia, ACER, dan Spotify.

Penting dibaca:  Apa Itu Twitter Wrapped dan Contohnya

kuning

Kuning sebagai warna yang hangat dan terang sebagaimana matahari sering mewakili energi, kebahagiaan, harapan, usia muda, optimisme, dan keceriaan. Jika Anda tidak memiliki graphene, Anda tidak akan dapat mendaftar secara gratis, dan Anda tidak akan dapat mendaftar secara gratis.

Kuning juga merupakan warna yang dapat menarik perhatian orang dalam. Huruf “M” adalah logo resmi McDonald’s dan dapat dilihat sebagai sumber informasi. Thanks to melihat warna kuning McD terang, orang akan langingung dengan fastran tersebut.

Teori mengenai arti warna dalam desain di atas tentu saja ilmu. Jadi sebagai desainer Anda juga perlu mempertimbangkan kemungkinan lain, misalnya tidak ada budaya yang bisa menciptakan interpretasi lain akan suatu warna.

Meski demikian referensi di atas tentu dapat menambah wawasan Anda. Dengan bantuan Anda akan memiliki perspektif dan pertimbangan yang lebih luas dalam memilih warna-warna untuk desain Anda. Semoga menginspirasi.


(Tagsite / pixelwebid)

Ditulis Ulang oleh paketinternet.id dari sumbernya: https://inet.paketinternet.id/tips-dan-trik/d-5941782/6-filosofi-dan-arti-warna-dalam-desain-grafis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.