Jakarta –
Rumus untuk menentukan jumlah total di Excel Sangat mudah untuk mengetahuinya. Meski begitu, tidak semua orang familiar dengan formula atau software yang satu ini.
Seperti yang kita tahu, bahwa Microsoft ExcelIni adalah perangkat lunak andalan bagi orang-orang yang benar-benar bekerja untuk mengumpulkan dan mengolah data. Ini mudah mengingat kemampuan, kelebihan dan kemampuan Excel dalam menghitung semuanya.
Bagaimana tidak, di dalamnya orang bisa mengaktifkan berbagai formula untuk mempermudah proses penghitungan. Pada pembahasan kali ini kita akan fokus pada pembahasan Rumus untuk menentukan jumlah total di Excel.
Jadi, apa standarnya? Mari kita simak penjelasan singkatnya paketinternet.id dari berbagai sumber.
Table of Contents
Rumus untuk menentukan jumlah total di Excel
nyatanya, Rumus untuk menentukan jumlah total di Excel Itu bisa dilakukan dengan dua cara. Yang pertama bisa dengan = SUM dan yang kedua cukup menggunakan tanda plus (+).
Ringkasan
- Masukkan Microsoft Excel, atau Anda dapat mencari langsung di alat pencarian Windows.
- Jika Anda ingin memproses data baru, Anda bisa memilih buku kerja kosong. Namun, jika Anda sudah memiliki datanya, Anda bisa langsung klik Open dan pilih file yang dimaksud.
- Anggap saja penguji menggunakan file sebelumnya. Kemudian muncul deretan angka yang mengisi ROW (baris pada lembar kerja yang mendatar dari kanan ke kiri dengan angka 1, 2, 3, dst) atau COLUMN (kebalikan dari ROW bertanda A, B). C dan seterusnya).
- Kemudian pilih CELL (hasil gabungan ROW dan COLUMN, seperti B6 atau C7) yang akan disambungkan, yaitu di bawah atau di samping angka terakhir.
- Ketik rumus =SUM dan klik tab untuk memilihnya.
- Kemudian seret RANGE yang diinginkan (gabungan atau grup dari beberapa CELL). Misalnya, A2:A7. Jadi bentuk lengkapnya adalah =SUM(A2:A7).
- Enter dan hasil akhir akan keluar.
tanda plus (+)
- Mengikuti langkah-langkah sebelumnya, Anda hanya perlu mengikuti empat langkah pertama cara menghitung SUM di Excel.
- Di samping rumus, ketik = di CELL dan masukkan tanda plus (+). Gambarnya seperti ini =B2+B3+B4+B5+B6…..dan seterusnya.
- Enter dan hasil akhir akan keluar.
lebih atau kurang Rumus untuk menentukan jumlah total di Excel. Jika Anda merasa ada yang kurang tepat dan tidak pantas, Anda bisa menyampaikannya di kolom komentar dan semoga bermanfaat untuk petunjuknya.
Menonton video”Microsoft Office akan segera dihentikan“
[Gambas:Video 20detik]
(hp/fyk)
Penting Dibaca Tips Dan Trik Terbaru untuk Android Anda